KASI SI MENUTUP BIMTEK FASDA PEMETAAN MUTU TAHUN 2019

Rum Tidore – Kepala Seksi (Kasi) Sistem Informasi (SI) Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provisni Maluku Utara Bapak Alijamry, S.Pd, M.Si menutup secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis Fasilitator Daerah (FASDA) Pemetaan Mutu tahun 2019, di Aula Dua LPMP Maluku Utara, Jumat (30/8)

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 28 sd 30 Agustus 2019 sebelumnya dibuka oleh Kepala LPMP Maluku Utara Bapak Drs. La Ode Safihu, M.Pd dan dihadiri narasumber pusat sebanyak dua orang, narasumber lokal tiga orang, serta peserta sebanyak enam puluh orang.

Dalam sambutannya Kasi SI mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Bimtek Fasda Pemetaan Mutu adalah mempersiapkan fasilitator daerah dalam: Menjelaskan materi substansi terkait pemetaan mutu; Penggunaan aplikasi pemetaan mutu dan aplikasi terkait lainnya; Melatih Pengawas Sekolah dan operator pada Bimtek Pemetaan Mutu untuk Pengawas Sekolah dan operator; dan Mengelola acara Bimtek Pemetaan Mutu untuk Pengawas Sekolah dan operator.

Lanjutnya, sementara hasil yang diharapakan dari kegiatan ini adalah; Peserta mampu menjelaskan materi substansi terkait pemetaan mutu (Mekanisme Pemetaan Mutu dan Instrumen Pemetaan Mutu); Peserta mampu menggunaan aplikasi pemetaan mutu dan aplikasi terkait lainnya (Aplikasi PMP, Aplikasi Supervisi, Aplikasi Manajemen PMP); Peserta Berkompeten dalam melatih Pengawas Sekolah dan operator pada Bimtek Pemetaan Mutu untuk Pengawas Sekolah dan operator; Peserta mampu mengelola acara Bimtek Pemetaan Mutu untuk Pengawas Sekolah dan operator.

Diakhir sambutannya Kasi SI mengatakan “kegiatan Bimtek Fasda Pemetaan Mutu ini merupakan tindak lanjut dari hasil seleksi Fasda Pemetaan Mutu pada tanggal 27 sd 29 Juni 2019. Selanjutnya kegiatan akan dilanjutkan di Kabupaten/Kota dengan nama kegiatan Bimtek Penguatan Bagi Operator dan Pengawas Sekolah dan jadwal kegiatan disesuaikan atas kesepakatan antara penyelenggara kegiatan dengan Dinas Pendidikan di Kabupaten/Kota masing-masing”. (jhuns)

 117 views

Scroll to Top