SMP KOTA TERNATE JUARA SATU GALA SISWA TINGKAT PROVINSI MALUKU UTARA TAHUN 2019

Tidore, 25 Agustus 2019. Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Ternate meraih juara satu setelah mengalahkan SMP Kota Tidore Kepulauan dengan skor akhir 2-1 di babak final Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Provinsi. Pertandingan yang dilaksanakan pada tanggal 23 sd 25 Agustus 2019 tersebut diikuti oleh enam kabupaten/kota yaitu Kota Tidore Kepulauan, Kota Ternate, Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Kepulauan Sula dan Kabupaten Pulau Taliabu.

GSI tingkat provinsi Maluku Utara dilaksanakan di Stadion Marimoi Soasio Tidore, kegiatan tersebut sebelumnya dibuka oleh Walikota Tidore Bapak Captain Ali Ibrahim dan ditutup Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, SE. Acara penutupan GSI juga dihadiri oleh Kepala LPMP Maluku Utara selaku penyelenggara kegiatan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tidore Kepulauan, Staf Ahli Walikota Tidore, serta Pengurus Koni Provinsi Maluku Utara.

Dalam sambutannya, bapak Wakil Walikota menyampaikan bahwa “GSI adalah salah satu cara untuk mecari atau menemukan bibit-bibit baru di dunia pesepak bola dalam negeri, utamanya dari cara permainan hingga attitude di lapanagan”. Seorang pemain tidak hanya pintar mengocek bola saja, akan tetapi juga dilengkapi dengan tingkah laku yang baik selama berada di dalam lapangan atau diluar lapangan. Maka dari itulah kita gelar GSI, dengan harapn bibit yang kita temukan langsung akan kita bina dengan maksimal. Lanjutnya

GSI merupakan produk kerja sama antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Perhelatan GSI tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-2 kalinya, seleksi tingkat kecamatan telah berlangsung pada tanggal 1 Februari s.d. 15 April 2019 dan seleksi tingkat kabupaten/kota diselenggarakan pada 1 April s.d. 30 Juli 2019, serta seleksi tingkat provinsi berlangsung pada tanggal 1 s.d. 25 Agustus 2019. Selanjutnya pertandingan tingkat nasional akan dilaksanakan pada tanggal 7 s.d. 20 Oktober 2019, di Semarang.

Pengundian pembagian kelompok (drawing) GSI tingkat nasional tahun 2019 menghasilkan 8 kelompok (group). Grup A terdiri dari Provinsi Jawa Timur, Bali, Sulawesi Utara, dan Kepulauan Riau; Grup B: Provinsi Sumatera Utara, Riau, Sulawesi Barat, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Tenggara; Grup C: Provinsi D.I. Yogyakarta, Aceh, Maluku Utara, dan NTT; Grup D: Provinsi Jambi, Sulawesi Selatan, NTB, dan Kalimantan Selatan.

Selanjutnya, Grup E: Provinsi Jawa Barat, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, dan Maluku; Grup F: Provinsi Banten, Papua Barat, Lampung, dan Sulawesi Tengah; Grup G: Provinsi DKI Jakarta, Bengkulu, Papua, dan Sumatera Selatan, dan; Grup H: Provinsi Jawa Tengah, Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Gorontalo.

 39 views

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Scroll to Top