KEPALA LPMP MALUT BUKA RAT KOPERASI, Dr. LA SYAMSUDDIN TERPILIH SEBAGAI KETUA

www.lpmpmalut.id

Tidore, LPMPMU – Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Maluku Utara Drs. La Ode Safihu, M.Pd., buka secara resmi kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Jasa Penjamin Makmur Berkah Tahun Buku 2019. Kegiatan yang dilakukan setahun sekali tersebut dilaksanakan di Aula 2 (dua) LPMP Maluku Utara. (25/2)

Dalam sambutannya, Kepala LPMP Maluku Utara menjelaskan bahawa RAT Koperasi merupakan forum tertinggi dan memiliki kedudukan yang sangat strategis bagi eksistensi sebuah koperasi, karena dalam RAT ini akan disampaikan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas koperasi atas pelaksanaan tugas tahun sebelumnya, serta penyusunan renca kerja tahun mendatang.

Dijelaskan pulan bahwa, RAT merupakan forum evaluasi terhadap kinerja pengurus dan pengawas koperasi dalam melaksanakan program kerja sesuai dengan yang diamanatkan pada RAT tahun sebelumnya, sekaligus sebagai wahana guna menyusun rencana kerja koperasi untuk satu tahun mendatang.

“Mengingat begitu pentingnya forum ini, maka kesuksesan RAT menjadi tanggungjawab bersama, baik anggota, pengurus, maupun pengawas koperasi. Ketiga komponen tersebut wajib memikirkan langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk memajukan dan mengembangkan koperasi kedepan. Hal ini penting, mengingat tantangan ke depan semakin berat dan beragam”, ujar La Ode Safihu.

Pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Jasa Penjamin Makmur Berkah | Foto: Juned

Salah satu tantangan berat yang harus dihadapi adalah dalam hal peningkatan kesejahteraan anggotanya. Terkait dengan itu, ada banyak hal yang dapat dilakukan, antara lain melalui peningkatan kerja sama dengan dunai usaha, guna memperluas bidang usaha koperasi. Dengan adanya bidang usaha yang semakin beragam, diharapkan dapat meningkatkan keuntungan koperasi, yang pada akhirnya juga berdampak pada peningkatan kesejahteraan anggota koperasi itu sendiri. Lanjut La Ode Safihu

Diakhir sambutannya La Ode Safihu berharap agar Koperasi ini tidak hanya berorientasi pada adanya program kegiatan LPMP Maluku Utara yang diberikan oleh pemerintah, tanpa adanya usaha untuk menggali potensi lain dan melakukan pembenahan manajemen koperasi itu sendiri.

“Disamping itu saya juga berharap agar Koperasi ini memberikan perhatian terhadap upaya peningkatan kapasistas dan keterampilan para pengurus, khususnya yang terkait dengan keterampilan yang dapat menunjang peningkatan kesejahteraan”, ucap La Ode Safihu.

Untuk diketahui, Suryadi Ajadan, S.Pd., M.Pd., Basir Haruna, S.Pd., M.Si., dan Mira, SE., M.Si., sebagai ketua, sekretaris, dan bendahara Koperasi Jasa Penjamin Makmur Berkah masa bakti 2017 sd 2019 telah berakhir. Maka dilukan pemilihan ulang pada saat RAT yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari tersebut. Dan Dr. La SYamsuddin, M.Pd., Marita IM, ST, MT., dan Sahjuan Ismail, S.Pd., M.Pd terpilih secara mufakat sebagai Ketua, Sekretaris, dan Bendahara Koperasi Jasa Penjamin Makmur Berkah periode 2020 s.d 2022.

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Scroll to Top