LPMP MALUT SEBAGAI TEMPAT KARANTINA ODP COVID-19 DI KOTA TIDORE KEPULAUAN

Tidore –  Walikota Tidore Kepulauan Kapt. Ali Ibrahim beserta Muspida dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengunjugi kantor LPMP Maluku Utara yang berada di kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara. Kunjungan dengan agenda koordinasi serta meninjau kesiapan LPMP Maluku Utara yang akan dijadikan sebagai tempat karantina tersebut di sambut oleh Kepala LPMP Maluku Utara Drs. La Ode Safihu, M.Pd., beserta Kasubag dan Kepala Seksi di lingkungan LPMP Maluku Utara. (24/03)

Hal tersebut sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Plt. Dirjen PAUD, Dikdas dan Dikmen pada Sosialisasi Kebijakan Ditjen PAUD Dikdas dan Dikmen yang dilaksanakan secara daring via teleconferensi dengan seluruh Kepala LPMP se-Indonesia, bahwa LPMP diminta untuk mempersiapkan fasilitas asrama jika dibutuhkan oleh Pemerintah Daerah setempat sebagai sarana karantina bagi Orang Dalam Pengawasan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) akibat Corona Virus Disease (COVID-19).

rapat koordinasi Kepala LPMP Malut dengan Walikota Tidore Kepulauan

Setelah melakukan peninjauan lokasi, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, menetapkan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Maluku Utara di Kelurahan Rum, Kecamatan Tidore Utara, sebagai salah satu tempat karantina wilayah bagi para pendatang dari daerah endemik virus corona. “Pada pertemuan tersebut telah ditetapkan asrama Halmahera sebagai lokasi karantina bagi OPD COVID-19, dengan kapasitas kamar 18 unit dan 36 ranjang”, ujar Kepala LPMP Malut.

Dalam keterangannya kepala LPMP Maluku Utara, La Ode Safihu menyampaikan bahwa kami (seluruh komponen LPMP Malut) siap memberikan kontribusi serta bekerjasama guna penanggulangan wabah ini. Semoga dengan keikutsertaan LPMP ini, wabah COVID-19 segera berakhir di tanah Kie Raha.

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Scroll to Top