LPMP Maluku Utara sebagai Penginapan bagi Petugas Keamanan COVID-19 Kota Tidore Kepulauan

asrama-halmahera

Tidore – Asrama Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Maluku Utara telah dijadikan sebagai penginapan bagi Petugas Keamanan dari Kepolisian Resort Tidore Kepulauan yang melakukan pengamanan di wilayah Kota Tidore Kepulauan. Hal ini dilakukan sejak tanggal 13 Mei 2020.

Permintaan untuk menjadikan asrama LPMP Maluku Utara sebagai penginapan tersebut datang dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) wilayah kota Tidore Kepulauan untuk merespon Surat Edaran Walikota Tidore Kepulauan Nomor 140/356/01/2020 tentang Penutupan Sementara Kota Tidore Kepulauan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Kota Tidore Kepulauan.

Sebelumnya, telah dilakukan pertemuan Kepala LPMP Maluku Utara La Ode Safihu dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan Ismail Dokumalamo yang membahas persiapan penggunaan asrama LPMP tersebut. Selanjutnya, kunjungan, diskusi dan tinjauan lapangan oleh Wakil Kepala Kepolisian Tidore Kepulauan Kompol Alwan Aufat.

Walikota Tikep memeriksa kondisi kamar asrama
Walikota Tikep memeriksa kondisi kamar asrama

Dalam tinjauan tersebut Kompol Alwan Aufat yang didampingi oleh La Ode Safihu dan Erwin Umasugi selaku Kasubag Umum LPMP Maluku Utara langsung ke Asrama Dokono dan Asrama Kie Besi yang ditetapkan sebagai penginapan bagi petugas keamanan dari Kepolisian Resort Tidore Kepulauan. “Wakapolres sangat antusias dengan fasilitas asrama yang dimiliki oleh LPMP Maluku Utara  yang sangat layak dan nyaman”, ujar La Ode Safihu.

Untuk diketahui, dalam rangka pemutusan rantai penyebaran COVID-19 di Kota Tidore Kepulauan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melakukan penutupan sementara Kota Tidore Kepulauan selama 14 (empat belas) hari terhitung mulai 14 sd 27 Mei 2020. Penutupan Kota Tidore Kepulauan dimaksud dilaksanakan dengan cara menutup akses pintu masuk dan keluar wilayah yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, meliputi : Pelabuhan Laut Rum (Speedboat dan Motor Kayu); Pelabuhan Laut Itokici; Pelabuhan Laut Mafututu; Pelabuhan Laut Tomalou; Pelabuhan Laut Maitara; Pelabuhan Laut Mare; Pelabuhan Laut Lifofa; Pelabuhan Laut Nuku; Pelabuhan Laut Kususinopa; Pelabuhan Laut Maidi; Pelabuhan Laut Payahe; Pelabuhan Laut Gita; serta Pelabuhan Guraping.

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Scroll to Top