Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 di LPMP Maluku Utara

Tidore, LPMP – Hari ini 75 tahun lalu, tepatnya 17 Agustus 1945 Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya. Untuk memperingati HUT kemerdekaan tersebut, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Maluku Utara (LPMP Malut), pada Senin, 17/08/2020 pukul 08.00 WIT, menyelengagrakan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75.
“Indonesia Maju” menjadi tema pelaksanaan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75. Kepala LPMP Malut yang bertindak sebagai pembina upacara pada HUT RI ke-75 dalam amanatnya menyampaikan “ Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menjadikan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bekelanjutan sebagai salah satu fokus determinan. Oleh karena itu, negara hadir dalam upaya pembangunan SDM Indonesia agar memiki daya saing yang tinggi dalam persaingan global”.

Lebih lanjut, dalam amanat singkat Kepala LPMP Malut menyampaikan “untuk menunjang pembangunan maupun peningkatan SDM. maka diperlukan sistem pendidikan yang baik dan tepat guna, serta peningkatan kompetensi tenaga pendidik melalui pendidikan dan pelatihan yang adaptif dengan perkembangan zaman.

Mengakhiri amanatnya, kepala LPMP Malut mengajak dan menghimbau warga LPMP Malut sebagai Aparatur Sipil Negara yang bertugas dibidang pendidikan untuk senantiasa meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme, disiplin dan professional dalam melaksanakan tugas.

Walaupun ditengah pandemi Corona Virus Disease 19 (COVID-19) , namun pelaksanaan upacara yang dilakukan secara sederhana dengan peserta yang terdiri PNS dan Non PNS LPMP Malut berlangsung lancar dan penuh khidmat.
Masih dalam rangkaian penyelenggaraan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, setelah menyampaikan amanat pada upacara tersebut, kepala LPMP Malut menyerahkan Piagam Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya X Tahun kepada 12 orang pegawai LPMP Malut. Dilanjutkan dengan Pembacaan do’a yang disampaikan oleh Ikbal Albaar, S.Pd., M.Pd sekaligus mengakhiri rangkaian acara penyelenggaraan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75. (Publikasi SI)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Scroll to Top