KEPALA DAN PEGAWAI LPMP MENGIKUTI ASESMEN PEGAWAI 2021

Tidore – Kepala dan seluruh pegawai Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Maluku Utara telah mengikuti  Asesmen Prediksi Kompetensi Pegawai Tahun 2021 di Laboratorium Komputer LPMP Maluku Utara. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring pada tanggal 13 dan 14 Juli 2021 dilaksanakan oleh Biro Sumber Daya Manusia Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menunjang terwujudnya meritokrasi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, diperlukan data profil pegawai, antara lain data prediksi kompetensi pegawai yang diperoleh melalui proses asesmen. Data hasil asesmen akan digunakan sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam pengembangan kompetensi pegawai, manajemen talenta, mutasi/rotasi, serta promosi.

Pada tahun 2021 ini dilaksanakan asesmen prediksi kompetensi bagi pegawai di lingkungan Unit Pelaksana Teknis di daerah, Perguruan Tinggi Negeri, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, dan pegawai pengalihan dari Kemenristekdikti ke Kemendikbudristek di unit utama pusat dengan target peserta sejumlah 18.831 pegawai.

Untuk diketahui, pemantauan asesmen kepada peserta tidak dilakukan melalui tatap muka langsung, melainkan melalui pemantauan jarak jauh secara daring melalui aplikasi pengawas. Mengingat besarnya jumlah peserta yang dikelola, diperlukan SDM pendukung yang memadai dalam mengelola pelaksanaan asesmen ini. Oleh karena itu, Biro SDM Kemedikbudristek telah menunjuk tim pelaksana, yang terdiri dari Panitia Pusat dan Panitia SPAD. SPAD adalah Sentral Pemantauan Asesmen Daring, yakni lokasi untuk mengelola pemantauan asesmen jarak jauh. (Publikasi_SI)

 223 views

Scroll to Top