LPMP MALUT BERSAMA PEMERINTAH KECAMATAN UPACARA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-76

LPMPMU, Tidore – Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, Selasa -17/08, dilaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)
Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76.

Bersama Pemerintah Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, pimpinan dan staf Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Maluku Utara turut serta dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tersebut.

Upacara berlangsung pukul 8.00 sd. 09.00WIT, diawali dengan penghormatan kepada Inspektur Upacara yang dipimpin oleh Komandan Upacara. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Camat Tidore Utara – Harun Ibrahim, SE. Dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara. Seusai Mengheningkan Cipta dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Proklamasi. Pada kesempatan tersebut Naskah Proklamasi dibacakan oleh Kepala LPMP Provinsi Maluku Utara – Drs. La Ode Safihu, M.Pd. Selanjutnya pembacaan do’a yang disampaikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Tidore Utara.

Pengibaran Bendera Merah Putih oleh pasukan pengibar Bendera Kecamatan Tidore Utara merupakan puncak dari pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76. Dalam pelaksanaan upacara peringatan kemerdekaan, juga ditampilkan aubade lagu-lagu perjuangan antara lain Hari Kemerdekaan, Bendera Merah Putih dan Indonesia Pusaka.
Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, upacara peringatan HUT ke-76 RI dengan tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, berjalan lancar dan khidmad.
(Tim–SI)

 12 views

Scroll to Top