Kanwil Kemenag Maluku Utara dan BPMP Provinsi Maluku Utara menandatangani Naskah Kerjasama Transformasi Pendidikan

Bagikan

BPMPMalut – Sofifi, 17 Januari 2023 telah dilaksanakan Kegiatan Penandatangan Naskah Kerjasama Transformasi Pendidikan antara Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara dengan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Maluku Utara yang berlokasi di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, Sofifi.  Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, Drs. Amar Manaf . M.Si beserta seluruh pejabat eselon III dan staf karyawan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara serta dihadiri oleh Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Maluku Utara, Santoso, S.Pd., M.Si, Koordinator Pokja Komunikasi, Kemitraan dan Pemberdayaan BPMP Provinsi Maluku Utara, Dr. La Syamsudin serta staf fungsional Widyaprada Ahli Madya, Achli A Jasim, SP., MH dan seorang staf umum.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan doa, serta sambutan dari Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Maluku Utara, dalam sambutannya Santoso menyampaikan bahwa, “Proses Penandatangan Naskah Kerjasama Transformasi Pendidikan diawali dari proses ta’aruf ketika Plt. Kepala Kanwil berkantor di Asrama Haji untuk membicarakan mutu pendidikan yang ada di Provinsi Maluku Utara, nampaknya semangat beliau yang luar biasa dan memberikan ide-ide cerah terkait dengan transformasi pendidikan bersinergi dengan apa yang telah digagas Mas Menteri dan tentunya sudah diamini dan didoakan oleh Gus Yakut mengusung proses transformasi pendidikan dengan sebuah bingkai Merdeka Belajar”. Hal ini disambut baik oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara atas kerjasama ini. Beliau juga menambahkan, melalui kerjasama ini diharapkan agar teman-teman dari BPMP Provinsi Maluku Utara dapat mendampingi guru-guru madrasah untuk kepentingan Merdeka Belajar pada madrasah-madrasah di wilayah Provinsi Maluku Utara.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Kerjasama Transformasi Pendidikan antara Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara dengan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Maluku Utara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dari BPMP Provinsi Maluku Utara kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara dan cindera mata dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara kepada BPMP Provinsi Maluku Utara. Pada akhir kegiatan ini dilanjutkan dengan foto bersama antara perwakilan BPMP Provinsi Maluku Utara dengan perwakilan pejabat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Media Sosial Kami

Scroll to Top
Scroll to Top